Hadiri Acara Bejamu Saman di Kampung Penosan, H.Said Sani Disambut Antusias Oleh Warga

INFO PUBLIK 24

- Redaksi

Senin, 26 Agustus 2024 - 05:30 WIB

5021 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES – Kehadiran Bakal Calon kuat Bupati Gayo Lues H.Said Sani didampingi Ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin, dalam acara bejamu sama roa lo roa ingi di Desa Penosan Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, Minggu (25/08/24) disambut dengan antusias luar biasa oleh masyarakat Kampung Penosan. Warga yang hadir tampak bersemangat menyambut tokoh ini, yang dikenal luas dan dekat dengan mereka.

Acara Bejamu sama Roa Lo Roa Ingi, yang merupakan tradisi Kebudayaan Gayo selama dua hari dua malam (roa lo roa ingi) dimana ada dua kampung yang tampil bersama dan berbagi peran dengan bertindak sebagai tuan rumah dan tamu. Hal yang menarik dari Bejamu Saman adalah karena setiap anggota grup penampil tamu akan tinggal sebagai saudara (serinen) di rumah masing-masing anggota grup penampil tuan rumah. Persaudaraan antara dua pesaman melalui Bejamu Saman umumnya bahkan berlanjut hingga melampaui acara pertunjukan, yakni dalam kehidupan nyata, bahkan hingga ke anak-cucu mereka.

H.Said Sani, yang dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat saat dikonfirmasi menegaskan komitmennya untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat Gayo.  Kehadiran kami adalah memenuhi undangan warga  Kampung Penosan sebagai bentuk penghormatan terhadap tradisi luhur yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita. Kami sangat menghargai undangan dari masyarakat Kampung Penosan, dan ini menjadi bukti bahwa kami adalah bagian tak terpisahkan dari Gayo Lues,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa hubungan emosional yang kuat dengan masyarakat Kampung Penosan telah terjalin sejak lama. Artinya kami dan masyarakat Kampung Penosan telah kenal baik sejak lama,tegasnya.

H.Said Sani menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat,  bejamu saman bukan hanya acara seremonial, tetapi juga simbol dari kuatnya ikatan persaudaraan diantara kita. Kami ingin terus menguatkan semangat kebersamaan ini dalam setiap aspek di Kabupaten Gayo Lues.

H.Said Sani mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bejamu saman roa lo roa ingi antara Kamoung Penosan Induk Gayo Lues dan Kampung Bukit Baru Kecamatan Ketambe Aceh Tenggara. Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini mendapat berakah untuk masyarakat, jelas Said Sani.

Salah satu tamu undangan merupakan Tokoh masyarakat setempat menyebutkan Kehadiran H.Said Sani dan Ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin di Kampung Penosan tidak hanya memperlihatkan kedekatan mereka dengan masyarakat, tetapi juga menunjukkan dukungan luas yang mereka miliki. Mereka meyakini bahwa H.Said Sani adalah  Calon Bupati Gayo Lues yang tepat untuk memimpin Gayo Lues kedepan, kami merasa bangga atas kedatangan Bapak H.Said Sani. Ini menunjukkan calon pemimpin ini mencintai budayanya. Ia juga berharap agar masyarakat tidak ragu untuk memilihnya dalam  pilkada nanti, jelasnya (TIM MEDIA) 

Berita Terkait

Pencemaran Limbah di Gayo Lues, Mahasiswa Ilmu Politik USK Kritik Keras, Minta Polda Aceh usut PT Rosin dan DLH Kabupaten Gayo Lues Penerbit Izin
Paslon Bupati “Said Sani-Saini” Daftar KIP Gayo Lues, Diantar Partai Pendukung dan Ribuan Massa
Pasangan Said Sani-Saini Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati di KIP Gayo Lues
Daftar Pilkada Gayo Lues, Paslon Bupati Dan Wakil Bupati “Said Sani- Saini Diantar Ribuan Orang ke KIP
Ribuan Warga Antarkan Pendaftaran Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Gayo Lues “Said Sani- Saini Daftar ke KIP
Dandim 0113/ Gayo Lues Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues
Jelang Pendaftaran, H.Said Sani Minta Do’a Restu Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Gayo Lues
Poltracking Sebut Elektabilitas Said Sani Unggul Dalam Survei Pilkada Gayo Lues

Berita Terkait

Senin, 16 September 2024 - 23:50 WIB

Teknologi AI dan Blockchain Mengubah Lanskap Kewirausahaan Sosial di TBN Asia Conference 2024

Senin, 16 September 2024 - 18:30 WIB

Di Tengah Maraknya Ancaman Siber, Nanovest Hadir Sebagai Satu-Satunya Platform Investasi dengan Perlindungan Asuransi Cybercrime

Senin, 16 September 2024 - 16:16 WIB

ICP Chain Fusion Hacker House Bali, Gebrakan Pada Dunia Teknologi Indonesia

Senin, 16 September 2024 - 11:11 WIB

VRITIMES dan SatuNews.id Mengumumkan Kemitraan untuk Memperkuat Penyajian Berita Inovatif dan Terpercaya

Senin, 16 September 2024 - 09:28 WIB

Beragam Arti Mimpi Haid, Pertanda Buruk?

Minggu, 15 September 2024 - 21:16 WIB

Sudah Selesai Menstruasi Tapi Keluar Darah Lagi?

Minggu, 15 September 2024 - 15:05 WIB

VRITIMES Menggandeng RubrikPos.com untuk Memperkuat Penyajian Berita Lokal dan Nasional

Minggu, 15 September 2024 - 12:09 WIB

CEO ADVAN Launching Produk 360 Stylus Pro Saat Event Live 9.9, Membuat Produk Ini Paling Laris Dalam 3 Hari!

Berita Terbaru

Bisnis

Beragam Arti Mimpi Haid, Pertanda Buruk?

Senin, 16 Sep 2024 - 09:28 WIB