Pangdam Iskandar Muda Silaturahmi Bersama Ketua PWI dan Pemred Aceh

INFO PUBLIK 24

- Redaksi

Senin, 12 Agustus 2024 - 22:40 WIB

5026 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., menggelar silaturahmi bersama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dan para Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Massa di Aceh yang berlangsung di Balé Sanggamara, Makodam Iskandar Muda, pada Senin (12/08/24) siang.

Acara silaturahmi ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan antara TNI, khususnya Kodam Iskandar Muda dengan para insan pers di Aceh. Dalam sambutannya, Pangdam IM, Mayjen TNI Niko Fahrizal, menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan Media dalam menjaga stabilitas keamanan serta mendukung pembangunan di Provinsi Aceh.

Peran media sangat penting dalam memberikan informasi yang objektif dan membangun. Kodam Iskandar Muda dalam hal ini berharap, bahwa kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin demi kepentingan bersama, terutama dalam menjaga kondusifitas di wilayah Provinsi Aceh.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan kegiatan yang penting sebagai forum pertukaran informasi dan wawasan, serta menjadi wahana untuk saling mengenal dan berkomunikasi, diharapkan pertemuan ini dapat lebih mempererat rasa kebersamaan antara TNI khususnya Kodam Iskandar Muda dengan segenap Insan Media di Aceh.

Agar hubungan emosional yang selama ini sudah terjalin, harus terus kita jaga dan kita bina dalam rangka mendorong terciptanya kerjasama yang sinergis dan solid antara seluruh komponen masyarakat untuk kebaikan Bangsa dan Negara terutama di wilayah Provinsi Aceh.

“Media berperan dalam menyadarkan masyarakat akan ancaman bangsa, jangan sampai terjadi informasi yang disampaikan justru memperuncing dan menyebabkan perbedaan dan permusuhan. Oleh karena itulah, Kodam Iskandar Muda berharap Media Massa ikut berkontribusi tiada henti untuk terwujudnya kedamaian, kenyamanan dan akhirnya tercapainya kesejahteraan untuk seluruh masyrakat aceh.” ujar Pangdam IM.

Pangdam IM juga berharap Insan Pers mampu tampil sebagai embun penyejuk, penjawab tanya, dan penunjuk jalan bagi masyarakat. Komitmen yang tulus dari para jurnalis akan memiliki pengaruh yang sangat signifikan bagi stabilitas keamanan dan pembangunan masa depan Aceh.

“Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas Pokoknya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial serta Mengimplementasikan salah satu butir dari 8 Wajib TNI yaitu “Mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.” Karena Prajurit Kodam IM harus “Militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai.” Sesuai Motto Pangdam Iskandar Muda yaitu “Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.” tambahnya.

Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan pribadi, mengucapkan terima kasih kepada segenap Insan Pers yang telah berperan aktif mempublikasikan kegiatan Kodam Iskandar Muda. Keberadaan para Insan Pers sangat dibutuhkan, karena tanpa adanya dukungan insan pers maka kegiatan Kodam Iskandar Muda dan jajarannya tidak akan terekspos dan diketahui oleh masyarakat. Kodam Iskandar Muda siap bersinergi dengan pihak manapun, termasuk jajaran media untuk mewujudkan Aceh yang sejahtera. Tutup Pangdam IM.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin juga menyampaikan apresiasi atas komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan mendukung kebebasan pers bersama Kodam IM di wilayah Provinsi Aceh.

“Terima kasih atas inisiatif Kodam Iskandar Muda dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Kami berharap hubungan yang terjalin dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama dalam menjalankan tugas jurnalistik dan mendukung upaya peningkatan pemahaman masyarakat tentang peran TNI di wilayah Provinsi Aceh ini.”ujar Ketua PWI Aceh.

Selain itu, diskusi informal juga dilakukan untuk membahas berbagai isu strategis yang saat ini tengah dihadapi oleh masyarakat Aceh, termasuk peran media dalam mendukung program-program pemerintah daerah terkait bersama mensukseskan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dan Pengamanan Pilkada Aceh serta menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasdam IM, Irdam IM, dan Kapok Sahli Pangdam IM serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Kodam Iskandar Muda dan para Pimpinan Media atau Perwakilan dari berbagai Platform Media di Provinsi Aceh.

Acara silaturahmi kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah antara Pangdam IM dan seluruh peserta yang hadir. Diharapkan, pertemuan ini dapat semakin memperkuat sinergi antaran Kodam Iskandar Muda dan media di Aceh, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Provinsi Aceh. (RED)

Berita Terkait

Arif Fadillah Diduga Terlibat Kasus Asusila IMP Seuramo Mekkah Polda Aceh Harus Selesaikan Kasus Ini
PW SEMMI ACEH Mengutuk Tindakan Kekerasan yang Dilakukan Oleh Oknum Kepolisian Daerah Aceh
Rawan Transaksional dan Korupsi SDA Jelang Pilkada, KPK hingga Kejagung dan DPRA Awasi Perpanjangan Izin Tambang di Aceh

Berita Terkait

Senin, 16 September 2024 - 23:50 WIB

Teknologi AI dan Blockchain Mengubah Lanskap Kewirausahaan Sosial di TBN Asia Conference 2024

Senin, 16 September 2024 - 18:30 WIB

Di Tengah Maraknya Ancaman Siber, Nanovest Hadir Sebagai Satu-Satunya Platform Investasi dengan Perlindungan Asuransi Cybercrime

Senin, 16 September 2024 - 16:16 WIB

ICP Chain Fusion Hacker House Bali, Gebrakan Pada Dunia Teknologi Indonesia

Senin, 16 September 2024 - 11:11 WIB

VRITIMES dan SatuNews.id Mengumumkan Kemitraan untuk Memperkuat Penyajian Berita Inovatif dan Terpercaya

Senin, 16 September 2024 - 09:28 WIB

Beragam Arti Mimpi Haid, Pertanda Buruk?

Minggu, 15 September 2024 - 21:16 WIB

Sudah Selesai Menstruasi Tapi Keluar Darah Lagi?

Minggu, 15 September 2024 - 15:05 WIB

VRITIMES Menggandeng RubrikPos.com untuk Memperkuat Penyajian Berita Lokal dan Nasional

Minggu, 15 September 2024 - 12:09 WIB

CEO ADVAN Launching Produk 360 Stylus Pro Saat Event Live 9.9, Membuat Produk Ini Paling Laris Dalam 3 Hari!

Berita Terbaru

Bisnis

Beragam Arti Mimpi Haid, Pertanda Buruk?

Senin, 16 Sep 2024 - 09:28 WIB